Sabtu, 17 April 2010

Nikki Yamashita Tomohisa 2349 [Jumat, 16 April 2010]

7.51 pm

Hari ini sangat dingin
Akhir-akhir ini aku berpikir
Cuaca seperti ini, bukankah ini abnormal?!
Aku dengar polusi laut semakin parah setiap tahunnya!
Walaupun diriku sendiri yang mengetahui fenomena ini tidak bisa melakukan banyak hal untuk mengubahnya...
Tapi jika setiap kalian yang membaca nikki-ku
Dapat menyortir sampah lebih baik
Dan mencoba untuk mendaur ulang apa pun yang bisa didaur ulang
Meskipun hal ini adalah hal yang kecil
Namun jika kita semua bekerja keras bersama
Keadaan bisa menjadi lebih baik.
Meskipun laporan seperti ini muncul di TV sepanjang waktu
Aku dulu tidak terlalu tertarik untuk menontonnya.
Tapi ketika aku mendengar bahwa laut menjadi lebih kotor setiap tahunnya
Aku merasakan
Aku benci laut menjadi kotor!
Karenanya hari ini aku menulis masalah ini di nikki-ku.
Walaupun usiaku sudah 60 tahun nanti
Aku masih ingin menyelam ke dalam laut yang biru! Ha2..
Mungkin ini hanya tujuanku yang sebenarnya
Tapi ini sungguh penting bagi Bumi kita
Mari kita bekerja sama!

Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar