Sabtu, 25 September 2010

Pamflet LIVE LIVE LIVE NEWS DOME CONCERT 2010

cr: yamarai via pornvilai

Pamphlet Part 1

Yamapi

Aku jadi bisa merasakan pentingnya untuk membuat sesuatu yang akan menggugah perasaan banyak fans dan membuat mereka bahagia.

Sudah 1 tahun 8 bulan sejak terakhir kali kami mengadakan konser NEWS. Keinginan untuk bersatunya kembali kami berenam dan bersama-sama tampil di depan fans selalu ada di hatiku, jadi ketika diputuskan bahwa kami akan kembali bekerja sama, aku sangat senang. Dan juga, menurutku dapat melakukan 7 konser di Kyocera Dome dan Tokyo Dome, termasuk konser tambahan, adalah sesuatu yang membahagiakan. Memikirkan tentang itu, saat konser dome terakhir kami, aku merasa sedikit takut tentang ukuran gedung konser, tapi kali ini aku lebih tenang dan aku pikir aku bisa mengatasinya. Tentu saja, sampai ke hari konser yang sebenarnya, masih banyak masalah lainnya yang harus kami atasi dan banyak juga beberapa metode dan penampilan yang masih ragu-ragu untuk kami tampilkan, tapi kami akan melakukan persiapan sebanyak yang kami bisa dan menunjukkan penampilan yang sempurna di konser nanti!

Untuk masalah penampilan, kami berencana untuk membuatnya tampak berkilau, seperti untuk menarik perhatian. Kami akan menggunakan dengan baik gedung dome yang besar itu dan membuat atmosfer yang dinamis di mana para fans akan bisa menikmatinya. Dan kami juga memiliki kata kunci “musim semi, panas, gugur, dingin”. Akan ada irama tertentu di konser nanti dan menurutku akan mudah dimengerti, dan aku akan senang jika kalian bisa merasakan pesan kami bahwa ‘Setelah musim dingin akan datang musim semi’. Dengan kata lain, kata-kata kunci itu mengatakan bahwa kami dapat melalui setahun ini dengan menghabiskannya bersama fans-fans kami.

Konser kali ini kami lakukan tepat setelah kami merilis album baru, LIVE, jadi aku senang dapat menyanyikan banyak lagu baru. Kami telah banyak menyanyikan lagu yang kelihatannya dapat membuat kalian bersemangat, jadi aku pikir lagu-lagu baru ini juga dapat membuat kalian senang dan merasa segar. Di satu sisi, kami juga berencana untuk menyanyikan banyak lagu lama kami dari saat pertama debut sampai sekarang. Banyak lagu yang sangat menggambarkan NEWS dan juga cukup populer, jadi menurutku kalian juga akan terbakar semangat jika mendengarkan itu.

Tentang penampilan solo, banyak pendapat yang disampaikan saat rapat. Karena kami akhirnya dapat melakukan konser sebagai NEWS, ada yang berpendapat hal-hal seperti 1 orang bernyanyi solo sebaiknya diganti dengan menyanyi dalam grup ataupun ber-3, untuk menunjukkan bahwa kami hanya dapat tampil jika kami adalah satu grup dan member yang melakukan solo ataupun membentuk unit lain adalah bagian dari NEWS juga. Ada juga yang mengusulkan untuk tetap menampilkan hal tersebut (solo/unit), dan butuh banyak waktu sampai akhirnya kami sampai pada suatu keputusan. Akhirnya, kami memutuskan “Kami ingin kalian semua menyukai NEWS, bahkan fans-fans yang telah mendukung kami lewat aktivitas solo seorang di antara kami”. Jadi, kami memutuskan untuk tetap menyanyikan solo di sana. Karena bagi kami, lagu-lagu solo itu penting, jadi menurutku aku ingin kalian semua menikmati setiap sisi dari kami secara keseluruhan.

Aku juga menyadari pentingnya untuk tetap dekat dengan fans dan dapat berkomunikasi dengan mereka dalam jarak dekat di konser nanti, dan gedung konsernya memang besar sekali, jadi kami memiliki keterbatasan dalam alat-alat mesin, seperti cranes (penderek), ada juga beberapa tempat di mana sulit sekali untuk berkeliling, tapi kami sudah membuat rencana yang bertujuan agar bisa lebih dekat dengan para fans. Dan meskipun kami jauh dari kalian, hati kami akan selalu dekat dan kami akan bisa melihat senyum kalian, jadi bagi kalian yang duduk di belakang, jangan khawatir, tetaplah bersenang-senang!

Akhir-akhir ini, pikiran yang menyadarkanku bahwa pekerjaan yang kulakukan ini bukanlah pekerjaan yang hanya sekedar ‘normal’, menjadi semakin kuat. Sebelumnya, aku selalu mengatakan “Aku tidak ingin melupakan perasaan-perasaan yang normal” dan menurutku itu juga penting, tapi ..... tidak hanya itu, aku menjadi sangat ingin membuat sesuatu yang dapat menggugah perasaan para fans dan membuat mereka senang. Aku penasaran, apakah ini merupakan suatu pendewasaan. Bahkan untuk konser kali ini, dapat bernyanyi dan menari di depan banyak orang bukanlah sesuatu yang hanya sekedar ‘normal’, dan aku ingin mengenali makna dan tanggung jawabnya, serta aku ingin membuat kalian yang datang untuk kami, tersenyum sepenuh hati.

Pamphlet Part 2

Yamapi

Dukungan kalian adalah kekuatan kami! Kami ucapkan terima kasih selalu! Ayo, mari kita bersenang-senang hari ini!

Bagiku, aktivitasku sebagai NEWS dan sebagai solo memiliki gambaran seperti “Tumbuh dari 1 pohon Yamashita Tomohisa”. Menurutku, pohon perlu menyerap banyak nutrisi untuk tumbuh besar dan kemudian bibitnya akan jatuh ke tanah dan tumbuh, lalu dia akan menghasilkan bibit yang lain juga dan tumbuh, kemudian begitu terus selanjutnya,, jika pekerjaanku menjadi seperti itu, maka akan bagus sekali. Dalam 1 tahun 8 bulan itu, di mana para member banyak melakukan aktivitas solo, aku pikir semua fans yang menunggu kami berpikir sepanjang waktu “Apakah mereka tidak akan melakukan aktivitas grup lagi?”. Sejujurnya, banyak waktu di mana aku juga merasa cemas. Tapi sekarang, kami berenam sudah bersama, membuatku dan member lain merasa bahwa “NEWS harus tumbuh” dan menurutku ini akan membuat NEWS menjadi bagus sekali. Itulah kenapa, kami tidak akan membuat kalian cemas lagi. Mulai sekarang, aku ingin kalian memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap NEWS. Kami berenam memiliki kepribadian yang berbeda, jadi sebelumnya, ketika kami berbicara, seringkali kami berbeda pendapat. Tapi sekarang, kami dapat menerima perbedaan itu dan kami saling mengerti, walaupun cara kami untuk melakukan sesuatu mungkin berbeda, tapi kami memiliki tujuan yang sama “Aku ingin membuat fans senang”, jadi sekarang kami mengemukakan perbedaan pendapat kami itu tanpa perlu merasa cemas, justru ikatan kami menjadi semakin kuat.

Semua fans mungkin memiliki perasaan yang berbeda tentang kami, jadi mungkin akan sulit bagi kami untuk memberikan semua yang kalian inginkan. Tapi, kami ingin memberikannya sebanyak mungkin yang kami bisa dan saat ini aku ingin melakukan yang terbaik untuk mencoba dan mendapat apresiasi senilai 90 dari para fans. Bukan berarti bahwa konsernya tidak bernilai 100, tapi maksudnya adalah “Konsernya sangat menyenangkan kali ini, tapi aku ingin melihat sesuatu yang lebih baik lain kali”, yang membuat para fans memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kegiatan kami lain kali. Karena akan membosankan jika kami sudah mendapatkan nilai 100 sekarang, aku ingin kami terus tumbuh.

Konser kali ini merupakan satu langkah besar untuk NEWS ke depannya. Kami akan melakukan segala hal yang kami bisa dan kami akan menghabiskan 2,5 jam bersama sambil merasakan kebahagiaan menjadi 1, kami akan menghabiskan waktu yang sangat berharga. Dan mulai sekarang kami akan menerima dukungan dari para fans, lalu mengubahnya menjadi suatu kekuatan dan dengannya kami akan melakukan yang terbaik, jadi aku ingin kalian tetap mempercayai kami.

Translated from hellomichi part 1 | part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar