Kamis, 12 November 2009

Mail Khusus Tomo, Loveless [Rabu, 11.11.2009]

1.21 am


Aku merasa alasanku memilih lagu ini adalah karena “kebetulan”.
Di antara ribuan demo, aku kebetulan menemukan lagu ini.
Dan juga, karena single ini akan dirilis tanggal 18 November, waktu di mana terjadi pergantian dari musim gugur ke musim dingin, aku merasa lagu ini cocok untuk perubahan musim ini, karenanya aku memutuskan untuk memilihnya sebagai lagu utama untuk singleku.
Yang menarik dari lagu ini adalah kesedihan yang dibawa musim ini. Aku percaya setiap orang akan merasakan hal yang sama denganku. Aku pribadi sangat menyukai melodinya, jika setiap orang dapat menggunakan perasaan yang sama untuk mangapresiasi lagu ini, aku akan senang sekali.
Pada awalnya, aku mengatakan tentang kebetulan menemukan lagu ini, pertama kali aku mendengarnya, bagaimana mengatakannya ya... perlahan-lahan, lagu ini masuk ke hatiku, pada akhirnya, hanya kesedihan yang tersisa, itulah yang kurasakan.
Untuk ceritanya, “Seorang wanita yang dicintai = pacar yang menemukan cinta yang lain, walaupun itu terjadi, tidak ada yang dilakukan untuk mendapatkannya kembali, demi mendukung keputusannya” Inilah yang kurasakan. Cinta yang tak berbalas, seharusnya dilakukan usaha untuk mendapatkannya kembali. Tapi bukan ini yang terjadi, pria yang ada dalam cerita mengutamakan kebahagiaan wanita itu daripada dirinya sendiri, liriknya mencoba menunjukkan perasaan itu.
Untuk dapat melakukan itu, jika si pria tidak sungguh-sungguh mencintai pacarnya, dia tidak akan bisa melakukannya. Aku merasa bahwa lagu ini menekankan fakta kalau kebahagiaan si pria adalah “Kebahagiaan sang wanita”. Bagiku, ini adalah cinta dengan level tertinggi, cinta yang tidak tergantikan.

 Facebook | watchful21 [locked]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar